Inilah Daftar Pemain Muslim Inter Milan dan AC Milan

Inilah Daftar Pemain Muslim Inter Milan dan AC Milan - Ketika berbicara tentang Serie A Italia, itu tidak dapat dipisahkan dari dua klub bersejarah di Milan. Mereka adalah Inter Milan dan AC Milan. Meskipun sering bersaing dan bentrokan, kedua klub berubah untuk menggunakan stadion yang sama, San Siro.

Inter Milan memiliki skor pencapaian dengan merangkul pemenang treble pada tahun 2009/2010. Nerrazuri memenangkannya dengan pelatih ikonik, Jose Mourinho. Pada 2020/2021, mereka juga menjadi juara Serie A meskipun mereka belum dilatih oleh Mourinho untuk waktu yang lama.

Sementara itu, AC Milan menerima gelar sebagai klub Italia yang paling sukses di Liga Champions Eropa. Mereka saat ini mengantongi tujuh judul.

Inter Milan dan AC Milan kemudian berkompetisi dengan sengit untuk Scudetto. Mereka menempati posisi 1 dan 2 di klasemen Serie A 2021/2022. Berkat besarnya sejarah kedua klub, pemain terbaik dari dunia ingin menjadi pemain di sana. Salah satunya adalah mereka yang Muslim.

1. Samir Handanovic

Samir Handanovic adalah kapten utama Inter Milan. Dia bermain sebagai penjaga gawang. Dengan postur tinggi, ia menjadi penjaga gawang yang sulit untuk dilanggar. Handanovic termasuk pemain senior yang setia untuk mempertahankan Nerrazuri. Umurnya telah melangkah pada 37 tahun. Bahkan, dia telah berada di Seragam Inter Milan sejak 2012.

Pemain yang memiliki nomor 1 ini berkebangsaan Slovenia. Sampai Giornata 31 pada 2021/2022, ia telah merekam catatan lembaran bersih selama empat belas kali. Handanovic adalah kiper yang andal dan memiliki kepemimpinan jiwa di atas rata-rata.

2. Edin Dzeko

Berpostur tinggi 193 cm ini sangat tepat menjadikannya sebagai penyerang. Meskipun pada saat ini berusia 36 tahun, itu tidak menghambatnya dalam urusan membobol gawang. Hingga Giornata 31, Edin Dzeko telah mencetak 14 gol dan 7 assist dengan Inter Milan di Serie A.

Itu terjadi pada 2021/2022 dengan transfer gratis dari rekan klub Italia, yakni Roma. Dzeko adalah seorang Muslim yang tumbuh di keluarga Bosnia-Herzegovina. Saat ini, ia adalah pemain andalan dan kapten negara yang terletak di Semenanjung Balkan.

3. Hakan Calhanoglu

Inter Milan memboyong Hakan Calhanoglu dari sang rival sekota, AC Milan, pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer. Ia memiliki posisi utama sebagai gelandang tengah. Calhanoglu juga mampu menempati pos penyerang sayap maupun gelandang serang.

Sebagai seorang gelandang, ia dikenal memiliki umpan yang akurat dan tendangan bebas yang mematikan. Pemain bernomor punggung 20 itu sudah mengemas 7 gol dan 9 assist di Serie A 2021/2022. Ia dibesarkan dalam keluarga muslim yang taat dari negara asalnya, Turki.

4. Ismael Bennacer

Namanya mungkin tak sepopuler Zlatan Ibrahimovic, tetapi pemain satu ia merupakan pemain kunci dari bangkitnya AC Milan saat ini. Ismael Bennacer bisa menempati tiga posisi sekaligus, yakni gelandang bertahan, gelandang tengah, dan gelandang serang.

AC Milan mendatangkan pemain bernomor punggung 4 ini dari Empoli pada 2017. Bennacer memiliki kebangsaan Aljazair. Ia dibesarkan dalam lingkungan Islam dari keluarganya di sana. Kepiawaiannya dalam menjaga ritme permainan menjadikannya pemain inti di klub maupun timnas.

5. Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko adalah pemain AC Milan yang dipinjam dari Chelsea. Ia bermain sebagai gelandang bertahan. Bakayoko dikenal sebagai pemain tangguh dan berstamina tinggi. Badannya yang tinggi besar membuat ia siap berduel dengan pemain lawan.

Kendati demikian, pemain yang berasal dari Prancis ini mulai terpinggirkan dari skuad utama asuhan Stefano Pioli. Ia kalah saing dengan Sandro Tonali, Franck Kessie, dan Ismael Bennacer. Bahkan, beberapa kali bolak-bolik menepi karena cedera.

6. Franck Kessie

Franck Kessie merupakan pemain AC Milan yang berposisi sebagai gelandang tengah. Pemain nomor punggung 79 itu kini menjadi pilihan utama dalam tim asuhan Stefano Pioli. Dalam 29 pertandingan yang sudah ia jalani, Kessie membukukan 5 gol dan 1 assist.

Kessie berasal dari keluarga muslim di Pantai Gading. Bekas pemain Atalanta itu kini menjadi rebutan banyak klub karena kontraknya akan habis pada 2022 ini. Selain sebagai gelandang yang solid, ia juga dikenal sebagai algojo sepakan penalti.

Itu tadi enam pemain muslim yang membela Inter Milan dan AC Milan. Semoga kontribusi mereka membawa torehan bagi klub masing-masing. Mari kita simak kiprah keenamnya pada sisa musim ini.

Post a Comment for "Inilah Daftar Pemain Muslim Inter Milan dan AC Milan"