Pengisian DRH Penetapan NIP PPPK Sudah Dibuka, Yuk Simak Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH)

Gtkjatim.com - Pemberkasan penetapan NIP PPPK guru tahap 1 dibuka mulai tanggal 24 Desember. Pemberkasan Diawali dengan pengisian daftar riwayat hidup (DRH) di akun SSCASN BKN masing-masing guru honorer yang lulus. Pengisian DRH ini berlangsung mulai 24 Desember sampai 10 Januari 2022.

Petunjuk Pengisian DRH dan Sanggah Hasil SKB SSCASN 2021 bertujuan sebagai pedoman bagi peserta SSCASN 2021 yang dinyatakan lulus untuk dapat melakukan pengisian Daftar Riwayat Hidup atau selanjutnya disebut dengan DRH. 

Untuk mengisi DRH harus melalui akun SSCASN. Portal akun SSCASN 2021 ini adalah sebagai sarana bagi para Peserta SSCASN 2021 untuk mengetahui informasi seputar kelulusan, DRH dan sanggah.

Pengisian DRH Penetapan NIP PPPK Sudah Dibuka, Yuk Simak Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH)
Pengisian DRH Penetapan NIP PPPK Sudah Dibuka, Yuk Simak Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH)


Pengisian DRH Penetapan NIP PPPK Sudah Dibuka, Yuk Simak Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH)

Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK Guru

Berikut ini adalah Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK Guru bagi anda yang sudah dinyatakan lolos seleksi PPPK Guru.

Langkah pertama Peserta login ke akun SSCASN 2021 melalui tautan https:// sscasn.bkn.go.id/daftar dan mengisikan username (NIK) dan password akun yang telah dibuat saat registrasi.

Setelah peserta berhasil login, akan ditampilkan halaman yang berisi pengumuman lulus atau tidak lulus. Jika Peserta dinyatakan LULUS, maka akan muncul dropdown list untuk memilih apakah Peserta ingin melanjutkan ke pengisian DRH dan pemberkasan atau ingin mengundurkan diri.

Jika Peserta memilih “Ya”, maka akan muncul tombol pengisian DRH.

Langkah pertama adalah Pengisian Data Perorangan, yang berisikan Biodata Calon PNS. Kolom yang ditandai bintang merah adalah wajib diisi. Isikan biodata, alamat dan keterangan lainnya.

Pengisian data perorangan harap dilakukan dengan teliti dan hati-hati karena data yang diisikan adalah data yang digunakan untuk pemberkasan CASN dan tidak dapat diubah setelah anda mengirim Daftar Riwayat Hidup. Isilah bagian formulir yang wajib diisi pada bagian "Silahkan Lengkapi Data Anda" (ditandai dengan tanda * )

Pengumuman Pemberkasan NIP PPPK Guru Tahap I di Provinsi Jawa TImur, Pastikan Melengkapi 8 Dokumen Berikut

Anda diwajibkan mengisi gelar depan, gelar belakang. Bila anda tidak memiliki gelar depan/gelar belakang silahkan isi '-'. Gelar hanya berupa singkatan (contoh : dr, S.Kom, A.md) tidak perlu dipanjangkan.

Alamat Domisili adalah alamat tempat tinggal saat ini. Bila nama Kecamatan dan Kelurahan Anda tidak terdaftar dalam pilihan, maka pilih 'Lainnya' lalu ketikkan nama Kecamatan dan Kelurahan tersebut di kolom di bawahnya

Jika sudah, isilah CAPTCHA berikut di bawah ini dan klik tombol "Selanjutnya" Data anda tidak akan tersimpan bila anda klik tombol "Resume".

Untuk lebih jelasnya, anda bisa mendownload file petunjuk Pengisian DRH Penetapan NIP PPPK pada link yang sudah kami sediakan di bawah ini.


Siapkan 8 Dokumen Yang Harus Disiapkan Untuk Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) Untuk Penetapan NIP PPPK

Demikian Artikel Kami kali ini mengenai Pengisian DRH Penetapan NIP PPPK Sudah Dibuka, Yuk Simak Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH). Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Pengisian DRH Penetapan NIP PPPK Sudah Dibuka, Yuk Simak Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH)"