Kabar Gembira ! Guru PPPK Bisa Jadi Kepala Sekolah

Gtkjatim - Guru PPPK bisa tersenyum bahagia karena Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) saat ini tengah membuat aturan jenjang karier bagu Guru ASN PPPK.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani dalam webinar bersama Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Wonogiri. Guru PPPK bisa jadi Kepala Sekolah (Kepsek).

Nunuk menyampaikan bahwa selain mendapatkan gaji dan tunjangan yang sudah ditetapkan pemerintah, guru PPPK berhak mendapatkan pelatihan dan pengembangan kompetensi, serta penghargaan kinerja.

Kabar Gembira ! Guru PPPK Bisa Jadi Kepala Sekolah
Kabar Gembira ! Guru PPPK Bisa Jadi Kepala Sekolah 

"Bahkan guru ASN PPPK memungkinkan untuk menjadi kepala sekolah (kepsek) di sekolah negeri," tambahnya.

Pada Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018, pemerintah sudah menambahkan salah satu ayat tentang penugasan guru sebagai Kepsek negeri. Artinya kesempatan bagi Guru ASN PPPK menjadi kepsek sudah diakomodir dalam Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 yang sudah disesuaikan.

Penambahan ayat khusus guru PPPK pada Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 ini sementara masih digodok dan akan dirilis sebentar lagi.

Artinya jabatan kepsek negeri tidak hanya untuk guru PNS, namun juga PPPK. Tujuan dari penambahan ayat khusus tersebut agar guru PNS dan PPPK memiliki peluang sama karena sama-sama ASN.

Nunuk menjelaskan keliru jika dibilang pemerintah tidak care dengan nasib guru honorer karena dialihkan menjadi PPPK. Pemerintah berupaya membuat regulasi yang bisa mengakomodasi guru PPPK agar kompetensinya makin meningkat.

Oleh karena itu Nunuk mengharap agar para guru honorer di sekolah negeri tetap antusias mengikuti seleksi PPPK.

Apalagi bagi para guru honorer yang usianya sudah 35 tahun ke atas yang sudah tidak bisa lagi untuk mengikuti seleksi CPNS.

originally posted by jpnn, developed by gtkjatim

Post a Comment for "Kabar Gembira ! Guru PPPK Bisa Jadi Kepala Sekolah "