Pengumuman Sanggah PPPK Guru 2021 dan Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Diundur

Pengumuman Sanggah PPPK Guru 2021 dan Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Diundur
Pengumuman Sanggah PPPK Guru 2021 dan Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Diundur

Gtkjatim.com - Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi PPPK Guru Tahap 1 yang semula dijadwalkan pada tanggal 20 Oktober Resmi diundur. Hal ini juga berlaku bagi Jadwal Pemilihan Formasi Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Diundur juga.

download : Modul Belajar Mandiri PPPK Lengkap Semua Mapel

Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Diundur, Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani melalui akun Instagram @nunuksuryani.

"Bapak, ibu guru yang terhormat. Pengumuman hasil sanggah I, pengumuman dan pemilihan formasi (tahap) II mengalami kemunduran. Revisi jadwal akan segera disampaikan di portal resmi gurupppk.kemdikbud.go.id. terima kasih," tulisnya di akun Insagramnya pada Sabtu (23/10).

Unggahan terkait pengumuman sanggah tahap 1 dan seleksi tahap 2 yang diundur langsung viral di kalangan Guru Honorer.

download : Modul UP Mahasiswa PPG 2021 Semua Mata Pelajaran

Hal ini menjawab keresahan para guru honorer yang belakangan ini tidak mendapatkan informasi jelas terkait hasil jawaban sanggah yang semula dijadwalkan pada 20 Oktober 2021.

Para Guru Honorer banyak yang mengeluhkan mengenai ruwetnya Perekrutan PPPK Guru 2021 ini.

Banyak yang menduga hal ini terjadi karena banyak data Dapodik yang bermasalah.

Seperti contoh, ada Guru Swasta yang bisa mengikuti Seleksi Guru PPPK Tahap 1 karena sebelumnya pernah mengajar di sekolah negeri dan pada saat pendaftaran PPPK Guru masih tercatat aktif di sekolah sebelumnya.

download : Try Out Pedagogik Pembelajaran 1 - 7 Seri Guru Belajar PPPK

Juga ada kasus dimana guru yang sudah keluar dari Dapodik masih bisa mendaftar Seleksi Guru PPPK di tahap 1 dan lulus, sedangkan guru yang ada di sekolah tersebut dinyatakan tidak lulus karena formasinya diisi dengan guru yang sudah keluar dan mendapatkan afirmasi usia.

Ada banyak kasus guru honorer yang  tidak aktif tetapi masih terdaftar di Dapodik dan akhirnya menggeser guru honorer aktif.

Try Out Lainnya Klik Link Berikut > http://ringkas.kemdikbud.go.id/TryOutPPPK

Semoga dengan adanya kasus seperti ini, Kemendikbudristek bisa mengevaluasi sistem sehingga tidak merugikan Guru Honorer yang masih aktif di Dapodik.

✳️ Kumpulan Try Out Seleksi Kompetensi Guru PPPK Tahap 2 

Silahkan Dikerjakan Sambil Rebahan Untuk Mengasah Kemampuan Kita Semua untuk mempersiapkan diri pada Seleksi Kemampuan PPPK Guru Tahap 2.

1. https://bit.ly/3jmKeyU

2. https://bit.ly/2ZgQCAM

3. https://bit.ly/3jrL9Ol

4. https://bit.ly/3vxgT9y

5. https://bit.ly/3b26qcN

6. https://bit.ly/3C8tH98

Post a Comment for "Pengumuman Sanggah PPPK Guru 2021 dan Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Diundur"