Komisi X DPR RI Meminta Data 100 Ribu Guru Honorer yang Lulus PPPK 2021 Tahap I Dikunci

Gtkjatim.com - Setelah Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 1 Resmi ditunda, Komisi X DPR RI Meminta Data 100 Ribu Guru Honorer yang Lulus PPPK 2021 Tahap I Dikunci. 

Hal tersebut untuk menghindari polemik baru, jadi nanti "Jangan sampai Peserta PPPK Guru 2021 yang sudah dipastikan lulus, tersingkir begitu saja karena ada kebijakan baru terkait afirmasi tambahan bagi peserta tes PPPK Guru 2021". Ujar Putra Nababan selaku Anggota Komisi X DPR.

👉 TRENDING : Trik Jitu Investasi Saham Untuk Pemula

Dia meminta Mas Nadiem agar mengunci data Peserta PPPK Guru 2021 yang sudah lulus di tahap I ini. Jangan sampai datanya kemasukan angin lantaran ada penambahan afirmasi," kata Putra Nababan saat rapat kerja bersama Mendikbudristek Nadiem Makarim.
Komisi X DPR RI Meminta Data 100 Ribu Guru Honorer yang Lulus PPPK 2021 Tahap I Dikunci
Komisi X DPR RI Meminta Data 100 Ribu Guru Honorer yang Lulus PPPK 2021 Tahap I Dikunci

👉 TRENDING :  Soal PTS/UTS PAI SD/MI Kelas 1-6 Lengkap Semester 1 Terbaru


Politikus Gerindra Elnino M Husein Mohi mengamini permintaan tersebut. "Nama-nama Peserta PPPK Guru 2021 yang sudah siap diangkat PPPK 2021 itu jangan sampai tergeser karena adanya tambahan afirmasi". ujarnya.

👉 TRENDING : Kumpulan Link Twibbon Hari Santri Nasional 2021

Tujuan dari peningkatan afirmasi yang diinginkan oleh Komisi X sebenarnya adalah untuk menyelamatkan guru-guru honorer yang belum memenuhi passing grade meski sudah ditambahkan afirmasi nilai mulai dari Afirmasi usia, disabilitas dan Honorer Kategori 2.

"Jangan karena ditambahkan afirmasi, kemudian nilainya bisa melampaui 100 ribu guru itu. Lantas 100 ribu guru itu ada yang malah berubah menjadi tidak lulus," tambanya.

👉 TRENDING : Latihan Soal Try Out PPPK Update Setiap Hari

Dede Yusuf selaku Wakil Ketua Komisi X juga mengharapkan hal yang sama, dia meminta agar pemerintah menyelamatkan seluruh guru honorer Peserta PPPK Guru 2021 tahap 1 ini.

Dia menambahkan agar data guru Peserta PPPK Guru 2021 yang sudah lulus untuk dikunci agar tidak menimbulkan polemik baru.

"Yang sudah lulus jangan diubah datanya. Yang belum lulus itu yang dibantu dengan peningkatan afirmasi kompetensi teknis agar bisa lulus," Tambahnya.

👉 TRENDING : Latihan Soal Try Out PPPK Guru Kompetensi Sosio Kultural Lengkap

👉 TRENDING : Latihan Soal Try Out PPPK Guru Kompetensi Material Lengkap

originally posted in jpnn developed by gtkjatim

Post a Comment for "Komisi X DPR RI Meminta Data 100 Ribu Guru Honorer yang Lulus PPPK 2021 Tahap I Dikunci"