Pelamar CPNS dan PPPK Banyak Gagal Seleksi Administrasi Sebelum Pengumuman Resmi, Kok Bisa ?

Gtkjatim.com - Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 sudah memasuki hari kedelapan namun banyak pelamar CPNS dan PPPK gagal Seleksi Administrasi sebelum pengumuman resmi akibat kurang kurangnya memperhatikan ketentuan yang sudah diberikan oleh panitia Panselnas CPNS dan PPPK 2021.

baca juga : Pendaftaran PPPK Guru Kemenag Resmi Dibuka, Guru Kelas Formasi Terbanyak

Dilansir dari update akun Facebook BKN, per 7 Juli 2021 ini jumlah pendaftar yang sudah membuat akun adalah 920.561 pelamar dan sebanyak 265.401 orang sudah mempermanenkan data pendaftaranya.

Paryono, selaku Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan bahwa waktu pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 ini masih panjang, batas akhirnya sampai 21 Juli.

baca juga : Pendaftaran PPPK Guru Kemenag Resmi Dibuka, Guru Kelas Formasi Terbanyak
Pelamar CPNS dan PPPK Banyak Gagal Seleksi Administrasi Sebelum Pengumuman Resmi, Kok Bisa
Download : Kisi-kisi Soal PPPK 2021 Resmi Dari Kemendikbud

Dia juga meminta pelamar CPNS dan PPPK 2021 untuk berhati-hati dalam mengisi data dan memeriksa kembali kebenaran data yang diunggah sebelum mengakhiri proses pendaftaran.

Paryono menyarankan kepada para pelamar CPNS dan PPPK 2021 untuk membaca berulang-ulang dan meneliti ketentuan berkas dan persyaratan yang diminta sebelum memfinalisasi pendaftarannya.

Latihan Soal PPPK Terbaru

Karena nantinya apabila para pelamar sudah memfinalisasi atau mengakhiri proses pendaftarannya kemudian menekan tombol akhiri pendaftaran, datanya sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Artinya ketika menekan tombol finalisasi, data tersebut sudah permanen dan sudah tidak bisa dirubah lagi.

Apabila ada kesalahan saat mengisi atau mengunggah data, bisa dipastikan calon pelamar bisa gagal dalam seleksi administrasi. Paryono juga menyarankan agar para pelamar bisa tenang dalam memproses pendaftaran dan tetap fokus.

Jika ditemui kesulitan bagi para pelamar CPNS dan PPPK 2021, BKN sudah menyediakan laman media sosial yang bisa dihubungi lewat Direct Message atau mention di masing-masing akun medsos resmi BKN.

Download : Modul Belajar Mandiri PPPK Lengkap Semua Mapel

Post a Comment for "Pelamar CPNS dan PPPK Banyak Gagal Seleksi Administrasi Sebelum Pengumuman Resmi, Kok Bisa ?"