Harga Ethereum Kembali Meraih Rekor Tertinggi

LINK TRY OUT PPPK GURU KOMPETENSI MATERIAL 2021 DIBAWAH INI

Latihan Soal Try Out PPPK Guru Kompetensi Material Paket 1 Kerjakan Disini

Latihan Soal Try Out PPPK Guru Kompetensi Material Paket 2 Kerjakan Disini

Latihan Soal Try Out PPPK Guru Kompetensi Material Paket 3 Kerjakan Disini

Latihan Soal Try Out PPPK Guru Kompetensi Material Paket 4 Kerjakan Disini

Latihan Soal Try Out PPPK Guru Kompetensi Material Paket 5 Kerjakan Disini

gtkjatim.com - Harga Ethereum Kembali Meraih Rekor Tertinggi | Ethereum, atau Ether, mencapai tertinggi baru pada Selasa (4/5/2021) sebelum jatuh karena aksi ambil untung investor.

Satu hari setelah USD 3.000 atau sekitar Rs 43.298.156 (dengan asumsi nilai tukar Rs 14.432 per USD), Ether yang diperdagangkan melalui blockchain Ethereum mencapai level posisi USD 3.457,64 atau sekitar Rs 49,89 juta rupee, setelah itu turun enam persen menjadi 3.244 AS dollar atau sekitar 46,81 juta rupiah.

Namun, pada 2021, harga eter akan terus naik sekitar 340 persen. Kenaikan harga eter sebagian merupakan efek samping dari arus bitcoin yang meningkat. Hal ini didukung oleh CEO Tesla Elon Musk dalam percakapan dengan investor Wall Street Stanley Druckenmiller.

Kenaikan harga juga didorong oleh spekulasi aset. Harga Dogecoin naik 9.000 persen pada tahun 2021. Analis melihat kenaikan harga cryptocurrency sebagai gelembung teknologi selama dua dekade terakhir.

“Apa yang kita lihat sekarang adalah definisi spekulatif. Apa pun diinvestasikan dalam cryptocurrency, ”kata analis IG Market Kyle Rodda, dikutip Yahoo Finance, Selasa (4/5/2021).

Harga Ethereum Kembali Meraih Rekor Tertinggi
Harga Ethereum Kembali Meraih Rekor Tertinggi - ilustrasi oleh liputan6


Dengan kapitalisasi pasar $ 376 miliar, pelaku pasar memperoleh keuntungan dari Ether, mengejar pertumbuhan Bitcoin dan mengembangkan blockchain Ethereum.

Dibandingkan dengan Bitcoin, biaya Ether telah meningkat lebih dari dua kali lipat pada tahun 2021, mencapai level tertinggi dalam 2,5 tahun. Sementara itu, harga bitcoin turun menjadi $ 55.625 dan dolar AS sedikit menguat. Harga Bitcoin telah naik 90 persen selama 2021.

Bukan Bitcoin, ini adalah mata uang digital yang mencetak rekor baru

Sebelumnya, mencapai level tertinggi sepanjang masa pada hari Kamis, 29 April 2021, Ether adalah $ 2.800. Hal ini disebabkan menurunnya dominasi bitcoin di pasar mata uang kripto.

Seperti dilansir CNBC, pada Jumat 30 April 2021, Ether saat ini menjadi mata uang digital terbesar kedua di dunia berdasarkan nilai pasar, mencapai rekor baru pada Kamis pagi.

Menurut Coin Metrics, harga bitcoin masih berada di posisi pertama, meski turun menjadi $ 54.471.

Sebelumnya, Bank Investasi Eropa mengumumkan telah menerbitkan obligasi digital pertamanya di blockchain Ethereum, yang merupakan jaringan Ether, pada hari Rabu 29 April 2021. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa mata uang tersebut telah diperhatikan oleh lembaga keuangan.

Sebagian besar cryptocurrency diperdagangkan lebih tinggi pada hari Kamis, 29 April 2021. Sentimen positif terkait dengan kenaikan harga eter.

Bitcoin turun 16 persen dari level tertinggi $ 65.000 awal bulan ini. Sebagai mata uang digital paling berharga, hampir 90 persennya telah dicetak tahun ini.

Di saat yang sama, beberapa investor telah memperingatkan bahwa ada risiko di pasar mata uang kripto. Menurut CoinMarketCap, hal ini menyebabkan dominasi bitcoin di pasar mata uang kripto turun di bawah 50 persen.

“Ada begitu banyak hype dari organisasi saat ini. Bitcoin hampir seperti tengara, pembilang kripto. Saya pikir permintaan akan terus berlanjut karena investor institusi menjadi lebih percaya diri di pasar, ”kata Carol Alexander, profesor di Universitas. Sekolah Bisnis Sussex.

paling banyak dicari :
prediksi harga ethereum 2021
harga ethereum 2020
harga ethereum pertama kali
harga ethereum hari ini rupiah
ethereum price
harga awal ethereum
ethereum adalah
apakah harga ethereum akan naik

Post a Comment for "Harga Ethereum Kembali Meraih Rekor Tertinggi"