Juknis PPDB Jatim Jenjang SMA, SMK, dan SLB Negeri Provinsi Jawa Timur

Juknis PPDB Jatim Jenjang SMA, SMK, dan SLB Negeri Provinsi Jawa Timur

Juknis PPDB Jatim Tahun 2021 - Keputusan kepala dinas pendidikan provinsi jawa Timur tentang petunjuk teknis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (Juknis PPDB Jatim) jenjang sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, dan sekolah luar biasa provinsi jawa Timur tahun pelajaran 2021/2022. 

Sebelum pelaksanaan proses pembelajaran awal tahun di Satuan Pendidikan dimulai, maka yang dilakukan oleh Satuan Pendidikan adalah kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru yang selanjutnya disingkat PPDB. PPDB pada Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Atas, Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan, Satuan Pendidikan Khusus, dan Pendidikan Layanan Khusus merupakan kewenangan dan tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi.


Juknis PPDB Jatim 2021
 Juknis PPDB Jatim 2021

Macam-macam Jalur Pendaftaran PPDB Jatim 2021

Jalur Pendaftaran PPDB tahun pelajaran 2021/2022 meliputi zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali, dan/atau prestasi. 

Karena sampai saat ini, di Kabupaten/Kota di Jawa Timur masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, maka sistem layanan PPDB tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan dengan moda dalam jaringan (daring) secara penuh kecuali beberapa Satuan Pendidikan tertentu, dan sekaligus sebagai bahan pertimbangan untuk kemudahan masyarakat dalam proses pendaftaran, pelaksanaan dan pemantauan hasil.

Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Jenjang SMA dan SMK Provinsi Jawa Timur Tahun Pelajaran 2021/2022 yang selanjutnya disingkat Juknis PPDB. Juknis PPDB dimasudkan sebagai dasar acuan semua pihak yang terlibat pada semua proses PPDB. 

Untuk lebih jelasnya mengenai Juknis PPDB Jatim Tahun , kami sediakan file pdf yang bisa diunduh sehingga bisa dipelajari lebih lanjut.

UNDUH Juknis PPDB Jatim Tahun 2021 pdf

Post a Comment for "Juknis PPDB Jatim Jenjang SMA, SMK, dan SLB Negeri Provinsi Jawa Timur"