Perubahan Persyaratan Penerimaan Penggiat Budaya Tahun 2020, Tanpa Harus Punya SIM C dan Sepeda Motor

Perubahan Persyaratan  Penerimaan Penggiat Budaya Tahun 2020, Tanpa Harus Punya SIM C dan Sepeda Motor




Berdasarkan Pengumuman yang diterbitkan oleh Ditjen Kebudayaan Nomor 2183/F1/KP/2020 tentang Penerimaan Penggiat Budaya Tahun 2020 di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Para pelamar Calon Penggiat Budaya harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.


Namun karenakan adanya masukan dari masyarakat serta ketentuan peraturan perundang-undangan, diterbitkanlah Perubahan Pengumuman Nomor 2183/F1/Kp/2020 Tentang Penerimaan Penggiat Budaya Tahun 2020 Di Lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Berdasarkan Surat Pengumuman tersebut, ada tiga persyaratan yang mengalami penyesuaian, berikut adalah penyesuaian persyaratan calon penggian budaya tahun 2020.

  1. Berdasarkan ketentuan dalam pengumuman pada huruf B angka 3 yang semula berbunyi "Berusia 25 sampai dengan 40 tahun per 1 April 2020" mengalami penyesuaian menjadi "Berusia minimal 25 tahun per 1 April 2020 tanpa batasan usia maksimal".
  2. Berdasarkan ketentuan etentuan dalam pengumuman pada huruf B angka 6 yang semula berbunyi  " Bagi wanita, selama menjadi penggiat budaya siap diberhentikan apabila hamil" mengalami penyesuaian menjadi "Ditiadakan", jadi apabila selama menjadi penggiat budaya bagi wanita tetap bisa melaksanakan tugas sebagai penggiat budaya 2020.
  3. Berdasarkan ketentuan etentuan dalam pengumuman pada huruf B angka 10 yang semula berbunyi  "Minimal memiliki SIM C dan sepeda motor" mengalami penyesuaian menjadi "Ditiadakan", jadi meskipun calon pendaftar penggiat budaya tidak memiliki SIM C dan sepeda motor tetap bisa mendaftar dan melaksanakan tugas sebagai penggiat budaya tahun 2020.
penyesuaian penggiat budaya 2020

Untuk Melihat atau membaca secara lengkap, teman-teman bisa mengunduh surat pengumuman Penerimaan Penggiat Budaya di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan dengan nomor 2183/F1/KP/2020 yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Teman-teman juga bisa mendownload Format Surat Pernyataan dan Format Daftar Riwayat serta Daftar Lokasi Penempatan Calon Penggiat Budaya Tahun 2020.


Demikian Postingan mengenai Perubahan Persyaratan  Penerimaan Penggiat Budaya Tahun 2020, Semoga informasi ini bisa bermanfaat

Post a Comment for "Perubahan Persyaratan Penerimaan Penggiat Budaya Tahun 2020, Tanpa Harus Punya SIM C dan Sepeda Motor"