Surat Edaran Kegiatan Pemenuhan Asesor Kompetensi


Surat Edaran Kegiatan Pemenuhan Asesor Kompetensi.
Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan melalui  Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah akan mengadakan Kegiatan Pemenuhan Asesor Kompetensi.

Kegiatan ini bertujuan untuk percepatan pemenuhan asesor kompetensi di LSP Pl SMK, Direktorat Pembinaan SMK bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) akan menyelenggarakan pelatihan asesor kompetensi bagi calon asesor LSP Pl SMK. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu SMK dalam menyiapkan infrastruktur sertifikasi kompetensi melalui penyiapan asesor, selain dari strategi Direktorat Pembinaan SMK sebagaimana tercantum dalam surat nomor: 16067/D5.TU/2019 tanggal 5 Agustus 2019 tentang Rencana Pelatihan Asesor Kompetensi LSP Pl SMK.

Direktorat Pembinaan SMK akan membuka kesempatan bagi sekurang-kurangnya 50 orang guru terpilih untuk mengikuti pelatihan asesor kompetensi dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Biaya pelatihan, akomodasi, dan konsumsi peserta ditanggung oleh Direktorat Pembinaan SMK, sedangkan biaya transportasi peserta ditanggung oleh instansi masing-masing.
2. Persyaratan calon peserta pelatihan asesor kompetensi adalah sebagai berikut:
a. Guru Kejuruan SMK (PNS atau non PNS).
b. Pengalaman mengajar minimal 3 tahun.
c. Usia maksimal 40 tahun.
d. Mampu mengoperasikan komputer/laptop.
e. Mampu bekerja mandiri dan bekerja dalam tim.
f. Memiliki kemampuan untuk memahami Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).
3. Bagi SMK yang berminat, diharapkan dapat mengisi formulir pendaftaran di tautan http://bit.ly/pelatihan-asesor-2019 paling lambat tanggal 21 September 2019.
4. Pendaftar kegiatan pelatihan asesor kompetensi selanjutnya akan dievaluasi oleh Direktorat Pembinaan SMK untuk dipilih dan dinyatakan berhak mengikuti pelatihan asesor yang direncanakan pada bulan Oktober 2019.

Selengkapnya bisa dilihat lampiran yang sudah pak guru siapkan di bawah ini.
 
surat edaran pemenuhan asesor
surat edaran pemenuhan asesor
Demikian informasi terkait Surat Edaran Kegiatan Pemenuhan Asesor Kompetensi pak guru sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Post a Comment for "Surat Edaran Kegiatan Pemenuhan Asesor Kompetensi"